Senin, 27 Desember 2010

Budaya facebook di kalangan mahasiswa

Sebelum masuk ke tema "Budaya Facebook di kalangan Mahasiswa" alangkah baiknya apabila kita tahu definisi dari budaya dan facebook. Budaya adalah segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia, jadi budaya itu terlahir dari aktivitas atau kegiatan yang dibuat oleh manusia, sedangkan facebook yaitu situs web jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain.

Dengan berbagai macam services yang ditawarkan facebook, kini facebook menjadi situs jejaring nomor wahid di dunia. Dimata mahasiswa, facebook merupakan suatu situs dimana dapat digunakan untuk membuat suatu grup dimana didalamnya mahasiswa dapat dengan mudah mengshared informasi perkuliahan seperti jadwal ujian, kisi-kisi, materi kuliah, dan banyak lagi. Sehingga diharapkan mahasiswa mendapatkan nilai yang baik. Facebook juga mempunyai dampak negatifnya untuk mahasiswa, yaitu menjadi ketergantungan dengan facebook dan menyia-nyiakan waktu berjam-jam di depan komputer atau hp, menghabiskan banyak biaya dan masih banyak lagi.

Jadi dengan adanya situs jejaring ini diharapkan mahasiswa memanfaatkan sebaik baik mungkin untuk meningkatkan kreatifitasnya, lebih mengexplore ide-ide yang dimiliki, dengan niat yang baik semoga dapat mendapat nilai yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar